ANALISA SWOT JOBS.ID


                                                                             BAB I                          
                       PENDAHULUAN




Jobs.ID adalah portal kerja online yang menyediakan informasi lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya. Lebih dari itu, di Jobs.ID, selain perusahaan menyediakan langsung informasi lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi individu yang dicari, pengguna laman Jobs.ID juga dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi klien kami yang sedang merekrut tenaga kerja.

Esensi dari Jobs.ID dengan demikian adalah sebagai penyedia layanan perantara yang menghubungkan perusahaan dan individu bertalenta yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Batam, Medan, Balikpapan, Bali, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Berangkat dari pengertian ini, tim Jobs.ID berusaha menciptakan lingkungan kondusif di laman kami untuk pencarian dan pembagian informasi lowongan kerja yang lebih efektif bagi kedua belah pihak.

Sebagai laman pencarian kerja kedua terbesar di Indonesia yang mulai beroperasi pada Januari 2015 dan masih terus berkembang, Jobs.ID berdedikasi dalam memberikan pengalaman terbaik bagi klien kami, baik dalam bentuk kesempatan kerja untuk individu ambisius maupun solusi bagi pencari tenaga kerja untuk menemukan kandidat berkualitas. Ketika Anda bergabung dengan Jobs.ID, kami sebagai penyedia informasi karier yang terpercaya akan memberikan solusi terbaik untuk pencarian kerja dan tenaga kerja.



                                               

                                               

                     BAB II
              PEMBAHASAN



Jobs.ID adalah sarana yang tepat bagi Anda yang memiliki visi inovatif serta

mengutamakan kualitas di atas kuantitas dan berencana untuk menemukan kandidat brilian terbaru di antara puluhan ribu profil-profil individual yang dipersonalisasikan di laman Jobs.ID.

Klien yang bergabung dengan Jobs.ID akan memperbesar peluang kerja sama di masa depan dengan individu bertalenta melalui alokasi pos lowongan kerja tak terbatas yang disediakan oleh Jobs.ID.

Ribuan lowongan kerja di perusahaan ternama yang bertempat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Bali, Bekasi, dan kota lainnya.

Gudang data Jobs.ID yang luas memungkinkan Anda untuk memperlebar lingkup pencarian lowongan kerja dari berbagai sektor dan wilayah dari seluruh penjuru Indonesia.

Lowongan pekerjaan yang senantiasa diperbarui setiap hari, membantu Anda menemukan pekerjaan yang Anda inginkan dengan cepat.





                                   





2.2 SWOT

     STRENGHT

·      Lowongan pekerjaan yang senantiasa diperbarui setiap hari, membantu Anda menemukan pekerjaan yang Anda inginkan dengan cepat.

·      Mengoptimalkan pencarian informasi lowongan kerja yang sesuai dengan potensi dan valuasi Anda, baik dari segi tempat kerja idaman, posisi kerja, maupun gaji yang ideal

·      Mempermudah proses pencarian lowongan kerja. dengan menciptakan koneksi langsung antara Anda dan pihak yang sedang merekrut

·      Jobs.ID bergerak sebagai medium bagi pihak penyedia kerja untuk menemukan sumber daya manusia

·      sumber daya manusia berkualitas dari seluruh penjuru Indonesia dengan pengalaman dan kemampuan yang relevan dan memenuhi kualifikasi.

·      Jobs.id memberikan penawaran harga yang paling murah dan masuk akal. Kita hanya perlu membayar apa yang perusahaan inginkan dan dapatkan.







WEAKNESS

·      Secara rutin memperbarui data pribadi dan CV. Kerena data yang tidak pernah diperbarui akan memengaruhi penilaian pada CV.

·      Memaksimalkan fitur yang ada. Lengkapi seluruh form pengisian resume, aktifkan fitur pemberitahuan lowongan otomatis dan penerimaan newsletter karena perusahaan akan mengirimkan informasi tentang lowongan kerja yang cocok dengan kita, fitur baru, tip, maupun trik serta informasi penting lainnya ke alamat e-mail kita.





OPPORTUNITIES

·      Jobs.Id dapat meningkatkan iklannya yang tidak mencapai momentum apapun dibandingkan dengan bisnis berlangganan dan perekrutannya.

·      Jobs.Id membuka peluang perusahaan untuk merekrut karyawan yang memiliki potensi dan terbuka luas





THREATS

·      Munculnya hackers untuk mencuri data calon karyawan.

·      engan majunya teknologi saat ini , membuat banyak persaingan antar perusahaan situs media online. Sehingga Jobs.Id harus mampu mengembangkan lebih daripada situs media online lainnya agar tetap eksis di dunia perekrutan karyawan online.








                    BAB III

                  PENUTUP



Jobs.Id merupakan portal sebagai penyedia layanan perantara yang menghubungkan perusahaan dan individu bertalenta dan memiliki potensi yang tinggi.selain itu dari hasil analisa tersebut bahwa disimpulkan bahwa jobs.id mudah diakses dan banyak kelebihan yang menguntungkan bagi penggunaan jika digunakan sesuai prosedur dari Jobs.id itu sendiri.dan Jobs.Id bermanfaat juga bagi perusahaan yang membyka lowongan karena memberikan harga yang murah.









                                                      DAFTAR PUSTAKA





http://www.jobs.id/id/employer_account/jenis_pertanyaan=pricing#testimonial





Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer